Maliqmaliq Idea's
Read, Comment and Share…!

Sapma PP Kota Bandung Beri Persembahan Kepada Walikota Kota Bandung dalam Perayaan Hut ke-200 Kota Bandung.

Laporan oleh : Malikkul Shaleh (Sekretaris Sapma PP Kota Bandung)

Logo 200 tahun Kota Bandung

[Sapmanews, 17/10] Kota Bandung telah genap berusia 200 tahun pada 16 Oktober lalu. Hari bersejarah tersebut disambut dengan sangat meriah oleh seluruh warga kota Bandung. Mereka mengapresiasikannya dengan berbagai cara mulai dari acara doa bersama, gelaran acara musik sampai karnaval kendaraan hias keliling kota, dan berbagai macam kegiatan lain sampai larut malam. Semua orang disana berharap Kota Bandung akan jadi semakin baik dimasa-masa mendatang.

Pada acara karnaval bertajuk “Bandung Blassom 200 tahun Kota Bandung” itu, Pemerintah Kota Bandung mengundang berbagai instansi, Organisasi massa (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP), dan komunitas untuk berpartisipasi. Ribuan mobil dan motor yang dihias dengan berbagai macam pernak-pernik khas. Tidak luput lupa bermacam warna kostum, seragam bahkan polesan make up unik ikut menambah bumbu penyedap acara tersebut. Karnaval digelar sejak pagi hari dan dimulai dari Lapangan Gazibu sampai dengan ke gedung Pemerintah Kota Bandung dimana Panggung Kehormatan berada.

Rombongan Sapma PP Kota Bandung

Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Bandung menjadi salah satu yang ikut dalam karnaval ini. Dengan belasan mobil dan sepeda motor, para kader Sapma PP telihat antusias mengikuti acara tersebut. Bahkan Sapma PP sengaja membawa mobil loreng milik Majelis Pimpinan Wilayah (MPW)PP Jawa Barat. Dengan ciri khas seragam loreng hitam, coklat dan orange, mereka dengan semangatnya bersukacita sambil meneriakkan yel-yel kebesaran organisasi PP. “ Selamat ulang tahun buat Kota Bandung yang tercinta. Semoga jadi semakin jaya. Pancasila Abadi!,” teriak salah satu anggota Sapma PP berapi-api.

Selain Sapma PP, hadir juga beberapa beberapa anggota Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Bandung lainnya yaitu, dari Lembaga Srikandi PP, Brama PP dan dari Perwakilan Anak Cabang (PAC) Sukasari. Semua terlihat menyatu dan larut dalam suasana karnaval.

Rizki Dris M. Menyematkan Pin kepada Walikota Bandung

Semakin menarik dan berkesan bagi seluruh kader Sapma PP Kota Bandung pada perayaan tersebut, karena beberapa perwakilan PP Kota Bandung yaitu Wakil Ketua 1 Sapma PP, Rizki Dris Mulyana, Ketua Srikandi PP, Renny Ryanti P.S, S.Sos dan Ketua Bagian Pemberdayaan Perempuan Sapma PP, Alke Akiko Leona berkesempatan untuk memberikan persembahan berupa baju dan pin PP kepada Walikota Bandung, H. Dada Rosada. Setelah Rizki menyematkan pin tersebut, mereka berfoto bersama diatas panggung kehormatan. Dari semua peserta karnaval, hanya Sapma PP yang mendapatkan momen langka tersebut.

H. Dada dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Kota Bandung akibat kemacetan yang terjadi dibeberapa ruas jalan di Kota Bandung karena pelaksanaan acara hari itu. “ Saya berjanji pelaksanaan pada tahun mendatang akan lebih baik lagi,” ujarnya kepada media. (Detik.com, 16/10)

Rizki yang bertindak sebagai ketua rombongan dari Sapma PP mengatakan bahwa kemacetan yang terjadi lebih karena tidak terstruktur dan teroganisirnya panitia pelaksana. Rizki menilai koordinasi antara panitia dan perserta serta kepolisian belum terjalin dengan baik. Namun demikian, Rizki menganggap acara perayaannya cukup meriah dan sukses. “ Saya harap kedepannya tidak hanya Ormas, OKP dan komunitas saja yang dilibatkan, tapi juga warga Kota Bandung secara keseluruhan,” timpalnya.

Mengenai keterlibatan Sapma PP diacara tersebut, Rizki menambahkan bahwa ini merupakan bukti kecintaan dan kontribusi nyata Sapma PP terhadap Kota Bandung. Partisipasi Sapma PP juga menurutnya tidak hanya akan ditunjukan dalam acara ini saja, tapi juga kedepan akan dilakukan melalui kegiatan-kegiatan Sapma PP. “ Berbeda dengan tahun sebelumnya, Sapma PP lebih pro aktif. Ini kita lakukan karena kita cinta Kota Bandung,” timpalnya.

Dari kiri : Alke Akiko, H. Dada Rosada, Renny Ryanti dan Rizki Dris M.

Senada dengan Rizki, Renny yang ditemui setelah kegiatan mengatakan bahwa pelaksanaan ulang tahun kali ini lebih baik dan lebih meriah. “ Acaranya sukses baik buat Kota Bandung maupun bagi kita. Walikota terlihat antusias dan mengapresiasi pemberian kita. Saya berharap Walikota kedepannya lebih memperhatikan kita,” harapnya. (Mn’M)

2 Responses to “Sapma PP Kota Bandung Beri Persembahan Kepada Walikota Kota Bandung dalam Perayaan Hut ke-200 Kota Bandung.”

  1. Mantap !
    Sedikit mengkoreksi..
    Ketua bagian,bukan ketua bidang..
    Over all,
    Semuanya mantap !
    Persib menang,bandung senang..
    4 jempol untuk kawan-kawan..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: